Saturday 10 December 2022
spot_img

Bantuan Sembako Kiriman Kapolda Sulsel Buat Korban Kebakaran Jennae Terenyuh

  • BANTUAN POLDA – Kebakaran yang terjadi di siang bolong pada Minggu, 23 Oktober 2022 pekan lalu itu, menghanguskan dua rumah plus satu rumah rusak berat. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel mengirimkan bantuan sembako kepada para korban kebakaran di Kelurahan Jennae, Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Jumat, 28 Oktober 2022.

Kebakaran yang terjadi di siang bolong pada Minggu, 23 Oktober 2022 pekan lalu itu, menghanguskan dua rumah plus satu rumah rusak berat. Kebakaran juga meninggalkan korban harta. Selain dua rumah rata dengan tanah, satu buah mobil dan tiga buah motor, perhiasan emas dan uang, ikut ludes terbakar.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS., M.M, mengirimkan bantuan sembako sebanyak 20 paket. Penyerahan diserahkan langsung oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal, S.IK dan Kapolres Soppeng, AKBP AKBP Santiaji Kartasasmita. Ikut pula dalam penyerahan bantuan itu, tokoh pemuda yang juga akademisi di Unipol Soppeng, Dr. Nurmal Idrus, MM.

Hj. Arika, salah seorang korban kebakaran mengaku terenyuh dengan perhatian dari Polda Sulsel itu. “Kami tak menyangka dengan banyaknya perhatian yang datang kepada kami. Terutama dari Pak Kapolda Sulsel yang sudah jauh-jauh dari Makassar memberikan bantuan,” katanya.

Kedatangan tim Polda itu dianggap sedikit banyak mampu meredam derita mereka. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Kapolda. Kedatangan tim ta, sangat berarti bagi kami,” tambah salah seorang keluarga korban.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal, S.IK, menyebut Polda Sulsel terus berupaya untuk hadir di tengah kesulitan warga di manapun. “Kepolisian dalam hal ini Polda Sulsel akan berupaya hadir di tengah masyarakat terutama yang sedang dilanda musibah seperti ini. Pak Kapolda berpesan agar semua korban bisa melewati ini semua dengan baik dan tetap tabah,” kata perwira menengah kelahiran Takkalala, Soppeng ini.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal, S.IK dan Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita di lokasi kebakaran, Jennae, Liliriaja. (ist)

Kapolres Soppeng, AKBP Santiaji Kartasasmita menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolda Sulsel atas bantuan itu dan berkomitmen dengan jajarannya di Soppeng untuk terus mendukung para korban bencana kebakaran.

Tokoh pemuda Soppeng yang juga akademisi di Unipol Soppeng, Dr. Nurmal Idrus, MM, yang ikut dalam penyerahan bantuan mengapresiasi kehadiran Polda Sulsel di tengah kesulitan warga itu. “Di tengah sorotan tajam terhadap institusi kepolisian, maka tindakan seperti ini adalah hal mulia untuk menunjukkan bahwa kepolisian tetap ada di tengah masyarakat,” katanya. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru