Tuesday 27 September 2022
spot_img

ASS Akui Masyarakat Desa Paling Tertekan Imbas Pandemi

  • PADAT KARYA – Program padat karya didorong untuk dilaksanakan oleh pemerintah desa. Hal itu diyakini sebagai obat mujarab untuk mengatasi kesulitan ekonomi warga desa yang paling terimbas dampak pandemi. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS), menyebut warganya yang tinggal di pedesaan di Sulsel paling terkena imbas pandemi covid19.

Pembatasan aktivitas sangat memukul perekonomian desa sehingga banyak warga yang kemudian menjadi kesulitan. “Data BPS ternyata sektor ekonomi tertekan itu banyak di wilayah-wilayah pedesaan. ini pada kegiatan aktivitas dan pergerakan kegiatan masyarakat. Sehingga 2021, kami melakukan prioritas tertentu. Melanjutkan pembangunan di daerah wilayah bawahan, termasuk infrastruktur di beberapa jalan, jembatan dan irigasi,” katanya di Makassar, Senin, 6 April 2021.

PLT Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

Untuk itu, ia menyarankan agar pemerintah kabupaten lebih mendorong penggunaan dana desa untuk diarahkan pada program pembangunan yang padat karya.
“Ketika sektor padat karya dapat disentuh maka akan menyerap tenaga kerja yang besar terutama di pedesaan,” ujarnya.

Meski mengalami banyak masalah ekonomi, ASS menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Sulsel yang di atas nasional diakhir tahun 2020. Hal itu dipengaruhi berbagai sektor, dan yang paling tinggi sharing pertumbuhannya adalah pertanian dan kelautan. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru