Tuesday 27 September 2022
spot_img

Arema Simpan Satu Slot Kiper untuk Hilmansyah, Minta PSM Melepasnya

LARIS – Kiper PSM Hilmansyah, laris manis. Pasca tampil gemilang di Piala Menpora, kiper asal Jeneponto ini diminati sejumlah klub besar. Terakhir, Arema Malang meminatinya dan Menyimpan satu slot kiper untuknya. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Malang – klub elit Arema Malang lagi kepincut berat pada kiper PSM Hilmansyah. Klub ini bahkan mengaku sengaja menyimpan satu slot kiper untuk kiper asal Jeneponto ini.

Penampilan gemilang kiper muda PSM Makassar, Hilman Syah di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 memicu decak kagum General Manager Arema FC, Ruddy Widodo yang membandingkan kiper 23 tahun itu dengan mantan kiper Singo Edan, Kurnia Meiga.

Hilman Syah memang jadi salah satu kunci keberhasilan PSM Makassar mampu menembus babak semifinal Piala Menpora 2021. Dia sukses jadi pahlawan timnya ketika menyingkirkan PSIS Semarang lewat drama adu penalti di babak perempat final.

Selanjutnya, di laga semifinal dia kembali tampil gemilang dengan mencatatkan dua kali clean sheet kontra Persija Jakarta dalam dua pertemuan. Tidak sampai di situ, di babak adu penalti, dia sukses menghentikan empat tendangan penalti para pemain Macan Kemayoran.

Jumlah itu sebenarnya lebih banyak daripada penyelematan yang dilakukan Andritany Ardhiyasa yang hanya melakukan tiga penyelamatan untuk memastikan langkah tim ibu kota lolos ke babak semifinal. Kondisi itu tidak lepas dari melambungnya eksekusi penalti dari dua pemain Juku Eja.

Ruddy Widodo sendiri dalam beberapa kesempatan cukup sering mengungkapkan bahwa timnya butuh tambahan pemain di sektor penjaga gawang. Dan diakuinya, Hilman Syah termasuk sosok ideal untuk mengawal gawang Arema FC. “Kami butuh kiper tambahan. Kalau boleh naksir, kami ingin kipernya PSM, Hilman Syah. Meskipun dia belum sesempurma (Kurnia) Meiga, tapi kualitasnya mendekati lah. Mungkin kalau agak tinggi sedikit posturnya lebih bagus,” katanya seperti dikutip dari laman We Aremania.

Meskipun memiliki keinginan untuk memboyong kiper PSM Makassar tersebut, namun dia tak menampik bahwa keinginannya tersebut tidak akan mudah karena Juku Eja hampir dipastikan tak akan rela melepas salah seorang pemain terbaiknya itu. “Masih ada opsi untuk mendatangkan satu kiper lagi, dengan konsekuensi meminjamkan satu kiper yang ada. Tapi, kami pesimis PSM akan melepas Hilman, apalagi dia saat ini lagi bagus-bagusnya,” pungkas dia. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru