Monday 26 September 2022
spot_img

April Lalu Ditangkap Dalangi Pembunuhan, Mantan Kasatpol PP Makassar Diperiksa Lagi Kasus Korupsi

  • IA DIPERIKSA – Belum selesai kasus yang mengancamnya bisa hidup di penjara hingga akhir hayat ini, IA kini kembali diperiksa Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, dalam kasus yang berbeda. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Masih ingat kasus cinta segitiga pejabat Pemkot Makassar yang menghebohkan jagat nasional.

Diduga, otak pelaku dari kasus yang mengakibatkan hilangnya nyawa staf Dishub Makassar Najamuddin Sewang, adalah mantan Kasatpol PP Makassar, Iqbal Asnan (IA).

Belum selesai kasus yang mengancamnya bisa hidup di penjara hingga akhir hayat ini, IA kini kembali diperiksa Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, dalam kasus yang berbeda.

Ia diperiksa terkait kasus dugaan korupsi penyalahgunaan honorarium tunjangan operasional, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kota Makassar.

Iqbal Asnan diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi. dalam kasus dugaan korupsi penyalahgunaan honorarium tunjangan operasional Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar Tahun 2017-2020. “Tadi penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi. Termasuk mantan Kasatpol PP, ” tukas Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel Soetarmi, Selasa (13/9).

Khusus untuk saksi mantan Kasatpol PP kata Soetarmi, pemeriksaannya dilakukan di ruang BAP Rutan Klas I Makassar, dikarenakan saksi tersebut masih berstatus tahanan dari perkara lain.

Sedangkan saksi lainnya yakni Abd Rahim Dg Nya’la dan enam bendahara, menjalani pemeriksaan maraton di ruang penyidik Kejati SulSel. “Pemeriksaan saksi kali ini, yang dilakukan penyidik. Untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara ini, ” kata Soetarmi.

Dalam penyidikan kasus ini, tim penyidik Kejati Sulsel telah memeriksa sebanyak 148 saksi. ”Penyidik berupaya akan segera menentukan tersangka dalam penyidikan perkara ini, ” terangnya. (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru