Monday 26 September 2022
spot_img

Appi Ketua Golkar Makassar, Keuntungan Bagi DP Fatma

  • KIBARKAN – Munafri Arifuddin mengibarkan pataka Golkar sesaat etelah dinyatakan sebagai Ketua Golkar Makassar 2021 – 2026, Selasa (9/3). Appi kini mengontrol lima kursi di parlemen Makassar. (@YUGO)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Munafri Arifuddin akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Golkar Makassar periode 2021 – 2026, dalam Musda di Hotel Novotel, Selasa, 9 Maret 2021.

Appi disahkan langsung tanpa hambatan karena rival terberatnya Juniar Arge legowo mengundurkan diri dan memberi jalan untuk menantu Aksa Mahmud ini.

Terpilihnya Appi bakal menegaskan posisi Golkar Makassar sebagai mitra kritis pemerintahan DP Fatma. Bagaimanapun, Appi tetap punya rasa penasaran setelah dua kali gagal di Pilwali 2018 dan 2020. “Kita akan menjadi pengawal yang baik bagi eksekutif di Makassar, tentu dalam semangat kebersamaan membangun Makassar,” kata Appi, usai terpilih.

Dibanding Walikota Dani Pomanto, kekuatan politik Munafri kini lebih kuat. Pasalnya, dengan posisi itu Munafri saat ini otomatis mengontrol lima kursi di parlemen. Sementara DP sama sekali belum memastikan posisi politiknya pada salah satu parpol.

Direktur Nurani Strategic Consulting, Dr. Nurmal Idrus, mengatakan terpilihnya Appi justru membawa angin segar dan sangat menguntungkan pemerintahan DP Fatma. “Sebab, DP Fatma sudah punya mitra kritis yang akan terus membantunya dalam melihat titik lemah kebijakannya. Di bawah kendali Appi, Golkar saya yakini akan terus bersuara tegas terhadap kebijakan – kebijakan Pemkot Makassar. Itu baik bagi DP,” katanya.

Dr. Nurmal Idrus, MM

Namun, peluang menjadi mitra kritis itu hanya akan sukses jika Appi mampu melakukan kontrol terhadap lima anggota parlemen Golkar di DPRD Makassar. “Secara kualitas, lima anggota Golkar di DPRD Makassar yang ada sekarang bisa diandalkan menjadi pion kritis. Nah, sekarang tinggal di Appi apakah bisa memanfaatkan itu semua dengan baik,” tukasnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru