Monday 26 September 2022
spot_img

Antisipasi Kekurangan Staf, Bupati Lutim Bakal Tolak Permohonan Pindah

BUPATI LUWU TIMUR H.BUDIMAN – Menjadi seorang ASN itu jangan banyak mengeluh. Kerjakan semua yang diperintahkan dan tidak melanggar aturan dan pelajari karakter pemimpin. (lutimkab)

CELEBESTERKINI.com, Malili – Bupati Luwu Timur H. Budiman, mengisyaratkan bakal menolak permohonan pindah tugas aparatnya ke daerah lain, kecuali dengan alasan sangat mendesak.

Ia mengisyaratkan hal itu ketika menghadiri pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) Prajabatan CPNS Formasi Umum Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan di Kecamatan Tomoni, Senin lalu. “Jangan berpikir dulu untuk pindah. Sebab, anda semua sudah harus mengisi formasi – formasi yang telah ditetapkan,” katanya. Budiman menegaskan bahwa Luwu Timur membutuhkan figur pemikir untuk pengawalan pembangunan dari para ASN.

Lanjutnya, menjadi seorang ASN itu jangan banyak mengeluh. Kerjakan semua yang diperintahkan dan tidak melanggar aturan dan pelajari karakter pemimpin. ” kalian semua harus bersyukur karena kalau tidak ada Luwu Timur maka tidak ada CPNS ini. Tanda bersyukur ya itu harus bekerja ikhlas, tulus dan jangan berkeluh kesah” jelasnya.

“Pengalaman menjadi anak buah yang baik, bisa jadi yang menghantarkan saya menjadi Bupati. Kalau kita jadi staf, kita harus pastikan pimpinan tidak melanggar aturan sehingga kebijakan itu sesuai aturan yang ditetapkan” tambahnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengingatkan agar semua CPNS bisa menaikkan kompetensinya. “Perbaiki karir, perbanyak teman, jadilah agen pelopor di wilayahnya masing-masing. Jaga nama baik Korps Pegawai Negeri Sipil. Caranya, citrakan diri kita dengan perbuatan yang baik terutama dalam melayani masyarakat” harapnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru