Tuesday 06 December 2022
spot_img

Anjing Gila Mengamuk, Terkam Warga Bone

Ilustrasi (ISTIMEWA)

BONE, CELEBESTERKINI – Anjing gila mengamuk dan menyerang warga sebuah kampung di Bone, Sulsel. Lima orang warga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Tenriawaru Watanpone.

Kejadian itu terjadi di Dusun Calodo, Desa Lebonge, Cenrana, Bone, pada Sabtu (15/2) kemarin. “Kelima korban dirujuk ke RS Tenriawaru, Watampone, untuk mendapatkan perawatan intensif,” ujar Kapolsek Cenrana Polres Bone Iptu Fahri, seperti dilansir DETIK yang ditulis ulang CELEBESTERKINI, Minggu (16/2).

Awalnya, tak ada yang menyangka anjing itu gila. Pasalnya di kampung itu anjing berinteraksi sangat baik dengan warga. Sehingga seorang petani yang bernama Basri (60), tak menghiraukan ketika ia berpapasan dengan seekor anjing saat akan berangkat ke sawahnya. Namun, sejurus kemudian pria paruh baya itu langsung diterkam. Meski telah menghindar, tangan Basri terkena gigitan. Anjing itu melepaskan gigitannya ketika Basri mengayungkan parang yang dibawanya, namun tak kena. “Dan anjing gila itu masuk ke permukiman warga dan menyerang tiga anak-anak (bocah SD) yang sedang bermain di kolong rumah,” kata Fahri.

“Banyak yang digigit, ada yang pipinya, pahanya, dagu, kelopak matanya, rata-rata pada bagian wajahnya,” sambung Fahri.

Seorang warga lainnya bernama Indo Sakka (45), lanjut Fahri, juga menjadi korban gigitan anjing gila. Dia menjadi korban saat mencoba menolong para bocah yang diserang anjing. “Jadi warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung mengejar anjing gila tersebut dan membacok menggunakan parang beserta tombak hingga mati,” katanya. Hingga kini para korban masih menjalani perawatan di rumah sakit. (dtc/mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru