Saturday 10 December 2022
spot_img

Andi Rio Mulai Tur Kemanusiaan, Sisir 9 Kabupaten di Dapil 2

FOTO: Anggota Fraksi Partai Golkar DPR-RI, Haji Andi Rio Idris Padjalangi, menyerahkan secara simbolis paket sembako ke Camat Turikale, Minggu (10/5/2020) malam. (aripteam)




CELEBESTERKINI.com, Makassar – Di tengah kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) beserta kesulitan masyarakat akan dampak COVID-19, anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar, Andi Rio Idris Padjalangi (ARIP) memulai tur Kemanusiaan di 9 kabupaten/kota wilayah Dapil 2 Sulsel, Minggu (10/5/2020) malam.

Didampingi sejumlah tim ARIP, anggota Komisi 3 DPR-RI ini menyambangi Posko Tim Gugus Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) Kecamatan Turikale di Kantor Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros. Ia diterima langsung oleh Camat Turikale, Andi Zulkifli. Pada kesempatan itu, Andi Rio menyerahkan sejumlah APD dan paket sembako untuk warga.

Sejumlah paket sembako juga dibagikan langsung ke warga yang terdampak COVID19.

Kunjungan perdana di Turikale itu menandai perjalanan keliling 9 Kabupaten/kota di sepanjang Daerah Pemilih 2 Sulsel. Dalam kunjungan bertajuk Tur Kemanusiaan itu, Andi Rio membawa serta ratusan APD yang dibawa dari Jakarta dan ratusan paket sembako. “Insha Allah, mudah-mudahan saya dan kita semua diberi kekuatan untuk melaksanakan kunjungan ini sebagai upaya kita bersama memerangi wabah COVID19,” katanya.

Andi Rio menyatakan akan berupaya untuk melepaskan semua sentimen politik dalam kunjungan ini karena apa yang dilakukannya ini murni gerakan kemanusiaan. “Jika berpikir politis maka saya tak akan turun sekarang tetapi jelang pemilu. Tapi ini murni gerakan kemanusiaan sebagai rasa tanggungjawab kita untuk bersama sama melawan serangan wabah ini,” tambahnya.

Minggu tadi malam, Andi Rio menyambangi beberapa titik posko. Setelah menyinggahi beberapa titik di Maros, ia dan sejumlah timnya singgah melakukan kegiatan serupa di Pangkep.

Senin (11/5/2020) hari ini, Andi Rio dijadwalkan memulai kegiatan kemanusiaan di Bone, lalu berlanjut ke Kabupaten Wajo, Soppeng, Parepare, Barru, Sinjai dan akan mengakhiri tur nya di Bulukumba.

Andi Rio menyampaikan pesan moral kepada warga untuk ikut serta dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menjalankan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. “Saya berharap kepada masyarakat, untuk betul-betul mentaati dan patuh terhadap himbauan pemerintah, karena wabah ini akan cepat berakhir kalau kita dapat disiplin dan menerapkan physical distancing,” tutup Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

Sebelumnya, Andi Rio melalui tim ARIP Supporting juga telah menyalurkan paket sembako sebanyak 3.000 paket di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan, ribuan masker, 500 APD dan 10 unit Wastafel Thermond. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru