Saturday 10 December 2022
spot_img

Andalkan Teknik Sipil, Unipol Bina Perencanaan Infrastruktur 14 Desa di Wajo

MOU – Wakil Bupati Wajo Amran, SE, menyambut baik program yang disebutnya bisa menyelamatkan jutaan uang negara dan juga menghindarkan para aparat desa dari jerat hukum. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Sengkang – Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Kabupaten Soppeng, membuat program kerjasama dengan Pemkab Wajo berupa Program Sekolah Teknik Desa.

Peresmian program kerjasama Unipol dengan Pemkab Wajo tersebut digelar di Hotel Sermani Sengkang, Selasa , 11 Oktober 2022. Wakil Bupati Wajo, Amran , SE, dan Rektor Universitas Lammappoleonro, Dr. Hj. Andi Adawiyah, SE, MM, meresmikan kerjasama itu.

Wakil Bupati Wajo Amran, SE, menyambut baik program yang disebutnya bisa menyelamatkan jutaan uang negara dan juga menghindarkan para aparat desa dari jerat hukum. “Kami merasa sangat terbantu dengan Program Teknik Desa ini sebagai bagian dari terciptanya pembangunan infrastruktur desa yang lebih transparan dan fair. Kita tak ingin pembangunan yang dilakukan tanpa adanya perencanaan yang jelas,” katanya.

Amran juga menyoroti banyaknya aparat desa yang terjerat hukum karena mengabaikan perencanaan dan penyusunan anggaran. “Kita punya pengalaman buruk dengan sejumlah aparat desa yang terjerat hukum karena mengabaikan perencanaan program. Kita berharap, sekolah teknik desa ini bisa membantu kita dalam menyelesaikan kondisi ini,” ujarnya.

Rektor Unipol, Dr. Hj. Andi Adawiyah, SE, MM, menyebut bahwa program ini adalah perwujudan tri Dharma perguruan tinggi yaitu berupa pendidikan dan pengabdian masyarakat. “Kami berupaya terus mendorong pelibatan perguruan tinggi kami dalam membantu berbagai program pembangunan desa. Usaha ini adalah bagian dari tugas perguruan tinggi dalam tri Dharma perguruan tinggi,” katanya.

Unipol dalam program ini menyiapkan berbagai bahan penyusunan rencana anggaran dan biaya pembangunan proyek desa dan juga tenaga ahli pengajar selama sekolah teknik desa berjalan. Lewat program pendidikan teknik sipil yang ada di Unipol, sekolah teknik desa ini akan berjalan selama dua bulan. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru