Tuesday 06 December 2022
spot_img

Alumni Ini Lakukan Razia Masker di Soppeng. Juga Peduli Satgas Perbatasan

FOTO: Salah seorang anggota alumni memasangkan masker pada pengunjung Pasar Takkalala.



CELEBESTERKINI – Aksi sosial penanggulangan wabah COVID-19 yang dilakukan alumni angkatan 90 SMP 1 Takkalala, Marioriwawo, Soppeng, Sabtu (19/4/2020), sukses menyebar ribuan masker di beberapa titik.

Ratusan masker yang disebar di Pasar Sentral Takkalala, membuat pasar terbesar di Soppeng ini bebas dari pengunjung tanpa masker. Mereka melakukan ‘razia’ masker di pasar ini. Sebelumnya, pemandangan pengunjung pasar yang datang tanpa masker amat mudah terlihat. “Antusias warga bagus dan mereka berterima kasih maklum masker lagi langka saat ini,” kata Andi Suharto, salah satu anggota alumni.

Razia masker alumni 90 SMP Takkalala juga dilakukan di depan Taman Kalong Kota Watansoppeng, Sabtu.

Selain di Pasar Takkalala, aksi itu juga menyasar dua satgas penanggulangan COVID-19 Soppeng yang berada di dua perbatasan di wilayah Kecamatan Marioriwawo yaitu di Buludua dan Amessangeng. Di tempat ini mereka membagikan vitamin dan cemilan untuk petugas.

Anggota alumni juga terlihat melakukan razia masker di Depan Taman Kalong Kota Watansoppeng. Puluhan pengendara sepda motor “terjaring” karena tak memakai masker. Oleh anggota alumni mereka diberhentikan untuk dipakaikan masker dan diberi pemahaman tentang perlunya tak berkeliaran jika tak oerlu di masa karantina. Untuk diketahui alumni 90 SMP 1 Takkalala ini banyak dihuni nama-nama tenar sebagai pembina, seperti Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Faizal, Guru Besar Unhas Prof. Dr. Irfan Said dan Dr. Nurmal Idrus, yang dikenal sebagai konsultan manajemen dan politik di Makassar. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru