Saturday 10 December 2022
spot_img

Akui Banyak Kekurangan 2019, Bupati Seto Bertekad Tuntaskan di 2020

CELEBESTERKINI, SINJAI — Setahun kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, berlalu.

Sejumlah terobosan pun terlahir bagi duet pemimpin ini. Mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.

Kendati demikian, apa yang telah dipersembahkan untuk masyarakat Sinjai di tahun 2019, menurut Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, masih banyak kekurangan.

Harapan dan tekad yang akan dijalankan di Tahun 2020 nanti, kemudian dibeberkan Andi Seto. Yang pasti di tahun 2020 nantinya bisa memberi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Sebagaimana program yang sudah tertuang pada APBD pokok, Andi Seto mengaku di tahun keduanya akan lebih fokus pada pembangunan infrastruktur, baik jalan maupun jembatan.

“Tahun depan kami membangun infrastruktur sebagai lanjutan pembangunan, dari pinjaman daerah yang tertunda di tahun 2019, seperti diantaranya adalah infrastruktur jalan dan jembatan”, beber Andi Seto saat ditemui di Sela-sela penyerahan bantuan alsintan, Senin (30/12/2019)

Semua itu dilakukan, lanjut Andi Seto untuk mengoptimalkan pembangunan infrastruktur untuk peningkatan taraf ekonomi masyarakat Kabupaten Sinjai. “Karena kalau infrastruktur baik, yakin dari segala sektor akan mudah untuk di mobilisasi”, sambungnya.

Hal lain yang akan menjadi perhatian Andi Seto selain infrastruktur adalah mendorong peningkatan pendapatan masyarakat khususnya dari bidang pertanian, perikanan, peternakan, dan beberapa industri lainnya dengan memanfaatkan jaringan yang ada.

Seperti melibatkan komunitas-komunitas yang ada, diantaranya OK OCE, HIMAS yang ada di Jakarta dan Kalimantan, serta berusaha membuka jaringan-jaringan untuk bisa menyerap hasil pertanian dan produksi lainnya dari kabupaten Sinjai.

“Inshaa Allah, kedepan kami akan berusaha memacu taraf ekonomi masyarakat, mudah-mudahan ini bisa terlaksana dengan baik”, harapnya.

Yang pasti, Andi Seto menegaskan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sinjai hingga masa jabatannya sebagai kepala daerah selesai.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai programkan pengerjaan jembatan sebanyak 6 buah, dan jalan sepanjang 141,21 KM untuk tahun 2020 mendatang.

Adapun jenis pekerjaannya adalah peningkatan jalan berupa perkerasan aspal atau hotmix dan beton, termasuk pembangunan jembatan. (Irawan Kominfo Sinjai)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru