Sunday 25 September 2022
spot_img

Akhirnya, Kampus Unhas Benar-Benar Hadir di Soppeng

  • UNHAS – Universitas Hasanuddin (Unhas) akhirnya memastikan punya kampus baru di Soppeng. Pemasangan logo raksasa di Kawasan Wisata Ompo, menjadi penanda keberadaan salah satu kampus di universitas terbesar di Indonesia ini. (FOTO: ISTIMEWA)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Logo raksasa Universitas Hasanuddin (Unhas) terpampang menyolok di Kawasan Wisata Ompo, Lalabata, Soppeng, Selasa 23 Maret 2021. Billboard besar itu terlihat sangat menonjol karena didominasi warna merah, warna kebesaran Unhas.

Hal itu menandai wacana pendirian kampus vokasi Unhas jurusan Agribisnis Peternakan dan perikanan di Soppeng, kini segera diwujudkan. Peresmian kampus itu menjadi kado indah HUT Soppeng ke 760 yang jatuh tepat, 23 Maret 2021.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan Rektor Unhas Prof. Dwia Ariestina P, berbincang di lokasi kampus baru Unhas.

Rektor Unhas Prof. Dwia Ariestina P, hadir langsung didampingi Direktur Pascasarjana Unhas Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, sejumlah dekan dan jajaran petinggi kampus lain. Kunjungan ini dalam rangka menindaklanjuti pendidikan Vokasi peternakan di Soppeng, sekaligus juga membicarakan rencana pendidikan Vokasi di bidang perikanan.

Bupati Soppeng dalam presentasinya akan menyediakan gedung perkuliahan, lahan untuk riset serta sumberdaya manusia yg akan dibina khusus dengan orientasi agrobisnis. “Sebagai langkah awal daerah Ompo akan menjadi cikal bakal lokasi pendidikan vokasi tersebut lengkap dengan sarana dan prasarana penunjangnya.
Insya Allah Soppeng kedepan bisa menjadi pusat pengembangan dan sentra perikanan tawar di Sulsel,” kata Kaswadi.

Sementara, Rektor UNHAS, Prof. DR. Dwia Ariestina Pulubuhu, MM dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi kegigihan dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam proses pengadaan kampus vokasi UNHAS di Kabupaten Soppeng ini.

Diharapkan dengan adanya kampus vokasi di Soppeng ini, akan lahir para wirausaha muda, petani dan peternak milineal yang mensupport Indonesia, bukan hanya Sulawesi Selatan. “Serta ini merupakan sejarah buat Kabupaten Soppeng yang akan meletakkan pondasi pembangunan di sektor sumber daya manusia, dan kami berterima kasih telah diajak menjadi bagian dari sejarah ini. Dan kami bersama tim akan commit, karena keseriusan bapak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Soppeng,” kuncinya. (SAH/REN)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru