Tuesday 06 December 2022
spot_img

AKAR Genap 53 Tahun, Warga Soppeng buat tagar #taktergantikan

SOPPENG, CELEBESTERKINI – Pemimpin Kabupaten Soppeng, Andi Kaswadi Razak atau yang sering disapa AKAR, Sabtu (1/2) hari ini, genap berusia 53 tahun.

Bupati yang akan mengakhiri masa jabatan pertamanya tanggal 16 Februari 2021 mendatang ini, dilahirkan
di Kota Watansoppeng, 01 Februari 1967. Tak ada perayaan meriah yang dilakukan untuk kepala daerah yang sukses memberi kemenangan telak pada pasangan Jokowi – Ma’ruf di daerahnya ini. Hanya ada perayaan kecil-kecilan yang diinisiasi staf terdekatnya ketika AKAR melakukan kunjungan kerja, malam tadi.

Suami Hj. Nurjannah SE ini, di mata warga Soppeng dianggap sangat fenomenal. Dalam tiga tahun kepemimpinannya, Akar telah sukses mengubah banyak hal di Soppeng. Mulai dari integritas, kedisplinan dan motivasi para aparatnya sehingga mampu bekerja dengan cepat hingga perubahan pada sektor infrastruktur dan layanan publik yang makin baik.

Sejak dinihari tadi hingga siang ini, ratusan warga Soppeng memenuhi laman media sosialnya dengan tagar #taktergantikan. “Ini untuk menggambarkan bahwa kami tak ingin ada yang menggantikannya. Siapapun orang Soppeng pasti sudah merasakan sentuhannnya yang luar biasa,” tulis salah seorang wsrga Soppeng, Amran Nasir, di laman FB nya.

Direktur Nurani Strategic, Dr. Nurmal Idrus, MM, menyatakan kehadiran Akar bagi Soppeng adalah rahmat. “Ketika saya mendampinginya di Pilkada 2015 saya tak pernah membayangkan ia dapat melakukan semua seperti yang ada sekarang,” kata konsultan politik yang juga Komisaris di PT. Terkini Media Com ini.

Konsultan yang juga mengantar kesuksesan pasangan Pammase di Wajo ini mengakui Akar melampaui pencapaian yang sudah digariskan dalam visi Soppeng Melayani dan Lebih Baik. “Visi itu disusun dengan meletakkan sebuah garis demarkasi yang jelas untuk Akar Super. Kenapa, karena kita tak yakin dengan kemampuannya melewati semua target. Yang terjadi ternyata di luar ekspaktasi kami,” kata Ketua Tim Penyusun Visi Misi Akar Super 2016 – 2021 ini.

Ia mencontohkan target panjang jalan 500 KM yang harus ditingkatkan dan diperbaiki dalam lima tahun, ternyata sudah tercapai sejak tahun ke tiga. “500 KM itu bahkan kita perdebatkan karena menurut mayoritas tim tak mungkin tercapai. Tapi faktanya lain kita lihat sekarang. Tim juga menggariskan Akar hanya boleh bergerak dengan fokus di tiga sisi, layanan publik, kesejahteraan dan distribusi, tapi kini ia merambah ke banyak sektor dengan sukses,” tukasnya.

Akar sendiri diprediksi akan kembali bertarung di Pilkada Soppeng, 23 September 2020 mendatang. Berbeda dengan daerah lain dimana petahana memunculkan banyak penantang, di Soppeng hal itu tak terjadi. Fokus publik lebih pada siapa yang akan dipilih menjadi pendampingnya. Beberapa waktu lalu, Partai Nasdem mengeluarkan rekomendasi dengan memasangkannya dengan mantan rivalnya, Lutfhi Halide. Dari kalangan birokrasi muncul juga nama Sekda Soppeng Andi Tenrisessu. Sementara dari kalangan profesional dan akademisi muncul nama Nurmal Idrus. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru