Wednesday 28 September 2022
spot_img

Ada Profesi Baru, Instansi Ini Gelar Pelatihan Voice Over

  • VOICE OVER – Pemerintah kota berharap dapat melahirkan profesi baru yang memperkaya industri ekonomi kreatif di Kota Makassar. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Berbagai profesi baru bermunculan memanfaatkan kemajuan teknologi yang makin tak berbatas saat ini.

Salah satunya, profesi sebagai seorang voice over. Menjawab tantangan itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, menggelar pelatihan terkait profesi ini. Sekretaris Dinas Pariwsata Kota Makassar Andi Tenri Lengka, SH, M.Si mewakili Kadispar membuka kegiatan Pelatihan Dasar Voice Over, Selasa (12/7/2022), di hotel Golden Tulip Makassar.

Pelatihan voice over.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari ini di mulai tanggal 12 sampai 14 Juli 2022. Andi Tenri Lengka mengatakan bahwa melalui kegiatan ini pemerintah kota berharap dapat melahirkan profesi baru yang memperkaya industri ekonomi kreatif di Kota Makassar. “Berbagai profesi baru, selain youtuber, influencer, kini hadir juga voice over yang semakin memperkaya profesi di industri kreatif,” kata Andi Tenri Sekdis pariwisata kota Makassar.

Dikutip dari berbagai sumber, Voice Over adalah teknik produksi di mana suara direkam dari perspektif luar untuk tujuan menceritakan sebuah cerita atau menjelaskan informasi. Karakteristik utama dari voice over adalah suara ditambahkan berdasarkan narasi dari naskah yang tersedia.

Umumnya, hasil dari voice over adalah iklan yang diputar di televisi dan radio, narasi untuk laporan berita, narasi untuk profil perusahaan, narasi dokumenter, narasi untuk animasi dan permainan, hingga narasi untuk video YouTube. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru