Home / Politik / Utama

Selasa, 30 Juni 2020 - 09:40 WIB

Ada Apa DPP Golkar tak Sebut Pasangan AKAR?

Akar – LHD – Andi Kaswadi Razak dan Luthfi Halide, tertawa lebar usai menerima rekomendasi usungan dari Nasdem di Pilkada Soppeng. Namun, DPP Golkar tak menyebut nama LHD dalam rekomendasinya.

CELEBESTERKINI.com, Jakarta – Tim Pilkada DPP Partai Golkar mengumumkan 12 pasangan calon yang akan diusung Partai Golkar di Sulsel.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Koordinator Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi Nasional (BSN), Nurdin Halid, yang mengumumkannya, Senin 29 Juni 2020, tadi malam, lewat channel youtubenya. Pengumuman disampaikan NH sesaat setelah Tim Pilkada Pusat menggelar rapat yang dipimpin Ketua Umum Golkar, Airlanggar Hartarto, di DPP Golkar, Slipi, Jakarta.

Dari 12 nama itu, dua di antaranya terlihat janggal yaitu Pilkada Soppeng dan Kota Makassar. Di kedua daerah ini tim Pilkada Golkar sama sekali tak menyebut calon berpasangan. “Soppeng kita mengusung Andi Kaswadi Razak secara resmi,” kata Nurdin di detik 01.17, tanpa menyebut siapa wakil Bupati Soppeng yang bertagline AKAR ini.

Yang mengejutkan karena Golkar mengubah usungannya di Pilwali Makassar. Setelah mengetahui Dani Pomanto memilih Fatmawati Rusdi, Golkar memutuskan untuk menyerahkan dukungan kepada Irman Yasin Limpo. Nama Irman juga disebut dengan tanpa pasangan.

Tak disebutkannya nama pasangan AKAR dan None lebih disebabkan DPP menginginkan adanya kader Golkar di posisi 02 mereka. “Di Soppeng misalnya, kenapa harus ambil kader parpol lain, sementara kita unggul telak,” kata sumber di DPP. Diketahui, AKAR sebenarnya sudah memilih kader Nasdem Luthfi Halide sebagai pasangannya. Mantan rival AKAR di Pilkada 2015 itu secara mengejutkan dipilih sebagai calon wakil. Dimungkinkan ini adalah pembalasan Golkar pasca Nasdem menolak kader Golkar di Makassar.

Sementara di Makassar, None sudah sepakat untuk mengusung kader Golkar. “Kita serahkan ke Irman untuk memilih. Yang penting kader Golkar,” tutupnya. (ren/sah)

Share :

Baca Juga

Politik

Musda X Partai Golkar Sulsel
DPP Golkar Kirim 7 Petinggi DPP Kawal Musda Sulsel, Salah Satunya Erwin Aksa

Utama

Honorer Mau Dihapus, Kerja Makin Susah, Mati deh… 😭😭

Politik

Musda X Partai Golkar Sulsel
Final, Musda Golkar Sulsel Digelar 6 Agustus di Hotel Sultan

Bisnis

Gas 3 Kg: Rp 35.000?, Sakitnya Tuh.. di Sini

Politik

Amirullah Nur Bawa OK OCE ke Maros

Politik

Misteri Pilihan Demokrat dan Kesetiaan Pada DP yang Luntur

Utama

Radi A. Gany Wafat, Eks Demonstran AMPD Ini Sangat Kehilangan

Pendapat Redaksi

Cara Adnan
Chat Sekarang
Butuh Bantuan ?
Salam Kami Celebes Terkini.
Apa yang bisa kami bantu ?