Saturday 10 December 2022
spot_img

13.000 Jamaah Indonesia Tertahan di Saudi, Pesawat Kosong Dikirim

Ilustrasi

JAKARTA, CELEBESTERKINI – Sekira 13.000 jamaah Indonesia tertahan di Arab Saudi. Lion Air berencana mengirim pesawat kosong untuk menjemputnya.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam rilis resminya, Jumat (28/2), para jemaah akan dijemput dari dua bandara Arab Saudi. Dua kota itu yakni dari Jeddah dan Madinah. “Penerbangan penjemputan Lion Air (fase kepulangan) akan melayani kurang lebih 13.000 tamu jamaah, dari Madinah yakni Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz (MED) dan Jeddah yakni Bandar Udara Internasional King Abdulaziz (JED),” kata Danang seperti dilansir detik.

Lion Air telah berkomunikasi dengan para jemaah yang sudah berada di Jeddah dan Madinah perihal proses kepulangan. Singa Merah akan menjemput dengan pesawat kosong. “Lion Air mempersiapkan penerbangan dari Indonesia yang membawa awak pesawat dan tanpa penumpang (ferry flight) guna penjemputan sesuai jadwal,” jelas dia.

Dalam mengakomodir penerbangan penjemputan, Lion Air mengoperasikan armada berbadan lebar (wide body), antara lain Airbus 330-300 CEO dan Airbus 330-900NEO. Masing-masing pesawat ini berkapasitas 440 dan 436 kursi. “Semua armada telah dipersiapkan sesuai standar operasional prosedur, sudah menjalani pemeriksaan dan dinyatakan laik terbang (airworthy for flight),” ujar Danang.

“Lion Air akan terus memantau dan berkoordinasi dengan otoritas penerbangan setempat di Arab Saudi serta akan menyampaikan pemberitahuan berdasarkan perkembangan terbaru,” imbuh dia menambahkan. Sebagai informasi, untuk layanan umroh dari Indonesia, Lion Air mengoperasikan rata-rata 4-5 kali per hari. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru