Monday 26 September 2022
spot_img

10 Pilkades Bermasalah 2021, 141 Panitia Pemilihan Dipanggil Pemkab Bone

  • PILKADES BONE – Tahun 2022 ini, Kabupaten Bone kembali akan menggelar Pilkades Serentak pada 121 Desa di 28 Kecamatan. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Bone – Pelaksanaan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) tahun 2021 di Bone, menyisakan masalah pada 10 desa.

Selain itu, di sejumlah desa lainnya muncul kerawanan yang memicu konflik horizontal antar warga karena pemilihan itu.

Tahun 2022 ini, Kabupaten Bone kembali akan menggelar Pilkades Serentak pada 121 Desa di 28 Kecamatan. Pemkab Bone tak ingin masalah yang timbul tahun lalu kembali muncul tahun ini. “Kita tak ingin masalah Pilkades muncul lagi. Mesti ada terobosan yang dilakukan agar gesekan tak terjadi lagi,” kata Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., di Watanpone, Senin lalu.

Berbagai upaya telah dilakukan seperti dengan memanggil semua panitia pemilihan untuk Bimbingan Teknis Tentang Pelaksanaan Tahapan Pilkades Serentak Gelombang Kedua Tahun 2022.
Bimtek dihadiri Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Panitia Pemilihan Kepala Desa.

Wakil Bupati Bone mengatakan, tahun ini kita akan menggelar pilkades serentak gelombang kedua yang berjumlah 141 Desa. maka dari itu kita melaksanakan bimtek untuk menambah pengetahuan panitia penyelenggara pilkades tingkat desa serta Lebih paham dengan regulasi.
“Bimtek itu sangat penting karena kita tidak ingin panitia nantinya mendapatkan masalah seperti pada gelombang pertama ada 10 desa bersengketa dan kita tidak ingin permasalah seperti itu terulang kembali,” ungkapnya.

Wakil Bupati Bone berharap agar panitia penyelenggara nya ini betul-betul independent jangan berpihak pada salah satu calon serta melaksanakan sesuai aturan. (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru