Sunday 25 September 2022
spot_img

1 Juli, Beli Pertalite Mobil Harus Daftar di Aplikasi Ini

  • SPBU – Pertamina mengimbau kepada masyarakat pengguna BBM Pertalite dan Solar yang sering berpergian maupun yang tinggal di 11 wilayah tersebut untuk segera melakukan pendaftaran secara online. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Pihak Pertamina akan mewajibkan konsumen menggunakan aplikasi atau website MyPertamina untuk pembelian Solar dan Pertalite secara bertahap alias tidak serentak di seluruh Indonesia.

Pada tahap pertama yang dimulai per 1 Juli 2022, kewajiban menggunakan MyPertamina untuk membeli BBM subsidi ini akan diberlakukan di 11 daerah di 5 provinsi. “Untuk kelancaran pendaftaran, kami menghimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap 1 atau yang sering berpergian ke lokasi tahap 1,” bunyi keterangan pihak Pertamina dilansir dari laman subsiditepat.mypertamina.id, Selasa (28/6/2022).

Pertamina mengimbau kepada masyarakat pengguna BBM Pertalite dan Solar yang sering berpergian maupun yang tinggal di 11 wilayah tersebut untuk segera melakukan pendaftaran secara online.

Berikut 11 wilayah yang wajib menggunakan MyPertamina untuk membeli BBM Pertalite dan Solar.

  1. Kota Bukit Tinggi
  2. Kab. Agam
  3. Kota Padang Panjang
  4. Kab. Tanah Datar
  5. Kota Banjarmasin
  6. Kota Bandung
  7. Kota Tasikmalaya
  8. Kab. Ciamis
  9. Kota Manado
  10. Kota Yogyakarta
  11. Kota Sukabumi

Sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan, masyarakat yang tidak memiliki aplikasi MyPertamina bisa mendaftar melalui website. “Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokkan data pengguna,” ujar Alfian.

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar. “Yang terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar di website MyPertamina, jika seluruh data sudah cocok maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital,” ujarnya. (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru