Tuesday 27 September 2022
spot_img

1.055 Ekor Kurban di Sinjai

  • SAPI KURBAN – Jumlah ini terbagi untuk hewan kurban sapi sebanyak 978 ekor, sedangkan kambing 77 ekor. (sinjaikab)

CELEBESTERKINI.com, Sinjai – Tahun 2022 ini hewan kurban yang tercatat oleh pihak Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai dalam acara Idul Adha 1443 Hijriah mencapai 1.055 ekor.

Jumlah ini terbagi untuk hewan kurban sapi sebanyak 978 ekor, sedangkan kambing 77 ekor. Hal itu Sekretaris Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai, Andi Pelita saat membacakan laporan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di Masjid Islamic Center, Ahad pagi (10/7/2022).

“Alhamdulillah antusias masyarakat untuk berkurban tahun ini sangat baik. Tahun ini jumlahnya 1.055 ekor hewan kurban yang akan disembelih. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya sekitar 700 ekor lebih,” jelasnya.

Pelita menuturkan, hewan yang dikurbankan juga berasal dari keluarga besar Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sebanyak 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Satu ekor sapi diberikan untuk dikurbankan di Masjid Islamic Center, sementara 3 ekor sapi lainnya masing-masing untuk warga di Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Borong dan Sinjai Tengah. Sedangkan 4 ekor kambing khusus untuk masyarakat di Kecamatan Pulau Sembilan.

Usai melaksanakan salat id, secara pribadi Bupati ASA menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Pengurus Masjid Islamic Center Sinjai bertempat di Halaman Masjid kebanggaan warga Sinjai tersebut. (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru